Enita A Laksmita Resmi Terpilih Jadi Ketum HAPI Periode 2020-2025

Enita A Laksmita Resmi Terpilih Jadi Ketum HAPI Periode 2020-2025

Sorotjakarta,-
Kongres HAPI (Himpunan Advokat Pengacara Indonesia) ke VI memilih dan menetapkan Enita A. Laksmita, SH, MH sebagai Ketua Umum HAPI periode 2020-2025. Di Hotel Kartika Chandra pada 17-18 Desember.

Enita yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen HAPI terpilih melalui sidang pleno yang di buka secara resmi oleh Direktur Perdata, Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham, Santun Maspari Siregar, S.H., M.H.,

Usai acara Kongres Enita menyampaikan beberapa program prioritas yang akan di jalankan HAPI kedepan,
“Terlebih dahulu HAPI akan ke Dirjen AHU untuk legalitas HAPI masa bhakti 2020 – 2025, itu PR pertama kita dalam minggu ini lalu HAPI akan mengkosolidasi DPD DPD ke seluruh Indonesia untuk menyamaratakan semua keanggotaan dengan apa yang sudah kita PO kan dan dengan pendidikan semuanya kita samakan dan sosialisasikan.” Ucapnya pada awak media sambil tersenyum

Di tempat yang sama Sekjen HAPI terpilih Bob Hasan, kepada media menjelaskan tentang apa yang di sampaikan oleh Perwakilan Kemenkumham dalam sambutannya pada pembukaan kongres ke VI dapat di makani bahwa, “Dengan kecanggihan 4.0 sekarang ini, artinya pelayanan terhadap pendaftaran tentang akta kongres yang di laksanakan oleh advokat memang sangat cepat, hanya 7 menit artinya bahwa sistem tersebut tidak dapat berbohong tetapi yang berbohong itu tentang siapa -siapa yang memasukan data-data itu. Jangan sampai di demo karena atau akibat pendaftaran yang serupa” Jelas Bob seperti yang di ucapkan Direktur AHU, Santun Siregar pada sambutannya Kamis sore, 17/12/2020.

“Bahwa apa yang di sampaikan oleh Direktur AHU tersebut dapat di maknai karena persoalan HAPI, yang sebelumnya telah di laksanakan kongres oleh 12 orang dan mereka telah mendaftarkan perubahan AD/ART ke Menkumham. Namun Santun menjelaskan bahwa tetap yang sah itu akan terkoreksi di sistem kami.“ Terang Bob Hasan.

Masih di ucapkan Bob Hasan,
“Di tengah organisasi advokat yang begitu banyak kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah bahwa sidang umum paripurna di buka oleh Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, S.H., M.H., dan Sidang Pleno di buka oleh kementrian Hukum dan Ham yang diwakili oleh Direktur Perdata Dirjen AHU dan di tutup oleh Dr. Suhardi Somomoeljono., SH,. MH selaku Dewan kehormatan dan saat ini duduk sebagai dewan pengawas HAPI.” Terangnya.

Terkait dengan HAPI kedepan, Bob mengatakan, ”Prioritas kita terlepas dari pada eforia maupun sistematis pelantikan dan ulang tahun HAPI, kita akan mempercepat pelaksanaan koferda sebagaimana mestinya sebuah organisasi pasca kongres harus melaksanakan koferda koferda tingkat daerah.” Ucapnya. (yr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan