Deklarasi BMI Kaltim Dengan Tema “BMI Hari Ini, Pemimpin Hari Esok”

Deklarasi BMI Kaltim Dengan Tema “BMI Hari Ini, Pemimpin Hari Esok”

Sorotjakarta,-
Dewan Pimpinan Daerah Bintang Muda Indonesia (BMI) provinsi Kalimantan Timur resmi dideklarasikan. Acara ini diselenggarakan dengan mengangkat tema “BMI Hari ini, Pemimpin Hari Esok”. Bertempat di Hotel Selyca Mulia, Kota Samarinda, pada Minggu (29/11/2020).

BMI Kalimantan Timur dilantik langsung oleh Ketua Umum Farkhan Evendi yang hadir bersama jajaran pengurus nasional lainnya.

Dalam sambutannya, Farkhan menyampaikan pesan kepada para kadernya bahwa BMI harus tumbuh menjadi pribadi-pribadi yang cerdas, santun, dan peduli. Baginya, menjadi pemimpin adalah tentang tanggung jawab.

“Pemimpin adalah siapa yang paling banyak mengambil tanggungjawab,” jelas Farkhan.

Lebih lanjut Farkhan menjelaskan, kehadiran BMI harus mampu menjadi pelopor perubahan. BMI Kaltim, katanya, harus mampu menyudahi praktek politik yang tidak sehat. Menurutnya, praktek politik yang tidak sehat seperti politik aliran dan dinasti telah melahirkan pemimpin yang tidak mampu menjadi teladan bagi rakyat.

“Kita miskin pemimpin yang jujur, kita miskin pemimpin yang bisa menjadi teladan. Untuk itu BMI harus mampu menyudahi ini semua,” tegas Farkhan.

Deklarasi ini juga dihadiri oleh ketua DPC Partai Demokrat Kota Samarinda Victor Yuan. Mewakili DPD Partai Demokrat Kaltim, Victor menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus DPD BMI Kaltim yang baru saja dilantik.

“Mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim, saya menyampaikan selamat kepada DPD BMI Kalitim dan seluruh DPC BMI yang ada di kabupaten/kota se-Kalitim. Selamat bertugas, selamat melaksanakan kegiatan organisasi,” kata Victor.

Selain itu, turut hadir secara virtual Wasekjen DPP Partai Demokrat Renanda Bachtar.

Dalam sambutannya Renanda menyampaikan, dibawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Partai Demokrat telah memiliki banyak kemajuan. Hal ini menurutnya bisa membangun optimisme Partai Demokrat untuk kembali berjaya dan mempin Indonesia.

“Nah tentu ini juga membutuhkan kerja-kerja dari teman-teman semua sebagai sayap partai dan saya harap kepada pengurus yang baru saja dilantik bisa membawa BMI untuk menjadi organisasi yang baik dan maju di Kaltim dan mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat Kaltim,” tutur Renanda.

Selain Renanda, hadir pula secara virtual Ketua Dewan Pembina DPN BMI, Andi Alfian Mallarangeng.

Selain menyampaikan ucapan selamat, Andi Mallarangeng juga berpasan kepada kader BMI, bahwa BMI ini dipersiapkan sebagai sayap partai untuk menampung anak-anak muda dan aktivis yang bersedia berjuang bersama Partai Demokrat.

“Karena anak muda inilah yang menjadi jantung pergerakan Partai Demokrat. Jangan hanya dekat Pemilu saja kita bergerak, bergeraklah sekarang untuk memberdayakan masyarakat, bikinlah berbagai macam program yang bisa menggerakkan ekonomi rakyat,” jelas Andi Mallarangeng.

Pada kesempatan ini, anggota legislatif muda dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Muhammad Bijak Ilhamdani, didapuk sebagai Ketua DPD BMI Kalimantan Timur. Di dampingi oleh sekretarisnya Eko Elyamoko yang juga anggota legislatif Kota Samarinda.

Bijak menyampaikan pihaknya akan segera melanjutkan kerja-kerja organisasi bersama jajaran pengurus DPD lainnya untuk membangun BMI di seluruh pelosok Kaltim. Selain itu, ia juga menjelaskan tema deklarasi ini diambil untuk mencerminkan target BMI Kaltim ke depan.

“Kita memilih tema ini bukan tanpa alasan, karena saya pribadi bersama pengurus DPD yang lain bersepakat bahwa target kita adalah mendudukkan minimal satu kader BMI untuk menjadi anggota legislatif di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Kaltim,” terang Bijak.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan