Connect with us

Berita Terkini

Masker Harus Ber- SNI, BMI Pertanyakan Keberpihakan Pemerintah Tangani Covid 19

Sorotjakarta,-
Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Farkhan Evendi mengaku semakin mempertanyakan keberpihakan kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19, utamanya pada masyarakat yang bergerak disektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Kita kaget disatu sisi sektor UMKM terbantukan dengan adanya penjualan masker namun semua mempertanyakan kembali keberpihakan pemerintah ketika mengeluarkan kebijakan masker yang dijual harus ber- SNI” tukas Farkhan dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 2/10/2020.

Farkhan menyebut sisi lainnya adalah masih banyak masyarakat memiliki masker apalagi bila kemudian masker yang dijual harus ber SNI tentu menambah persoalan baru

“Saya melihat Pemerintah telah melakukan permufakatan yang tidak berpihak pada masyarakat dengan mengharuskan masker ber-SNI, sehingga tidak salah jika muncul anggapan pemerintah tengah mengambil keuntungan atau bisnis di masa pandemi ini,” katanya.

DPN BMI mendesak agar Pemerintah melakukan langkah yang manusiawi sampai soal seperti masker dalam upaya penanganan covid-19

“Jangan-jangan, justru satgas covid-nya atau menteri-menteri terkait yang menempati posisi kunci penanganan covid di negeri ini sendiri yang perlu diadakan standarisasi. Karena mereka seperti tak punya pengetahuan yang memadai untuk menangani bencana covid-19 yang berlarut-larut ini dan penanganannya termasuk buruk bila dibandingkan dengan negara lain,” tegas Farkhan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!