Wagub DKI Jakarta Tinjau Baksos Dan Donor Darah Di Jakarta Timur

Wagub DKI Jakarta Tinjau Baksos Dan Donor Darah  Di Jakarta Timur

Sorotjakarta,-
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahamd Riza Patria, menghadiri sekaligus membuka kegiatan bakti sosial (baksos) dan donor darah yang diselenggarakan oleh GPIB Agape, Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (30/8/2020).

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI). Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur memberikan bantuan paket sembako dari BUMD (Badan Usaha Milik Negara) Provinsi DKI Jakarta kepada tiga perwakilan warga Kelurahan Kelapa Dua Wetan dan untuk warga yang mendonorkan darahnya.

Saat tiba di lokasi, Wagub DKI mengikuti protokol kesehatan dengan langsung menuju tempat cuci tangan dan diperiksa oleh petugas Gugus Tugas COVID-19 Gereja GPIB Agape.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan GPIB Agape di masa pandemi COVID-19,” kata Wakil Gubernur, saat memberikan sambutannya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah contoh keharmonisan antara pengurus gereja dengan warga sekitar. Ia berharap, keharmonisan dan keberagaman ini tetap terjaga.

“Saya harap hubungan harmonis ini tetap terus terjalin,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur terus menggaungkan protokol kesehatan. Ia pun meminta agar masyarakat melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak).

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan donor darah dalam masa pandemi COVID-19 dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, dan tetap menjaga kestabilan stok darah di DKI Jakarta,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Ciracas, Mamad, yang mewakili bapak Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, berharap dalam kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. Ia berharap, kegiatan serupa juga dilakukan oleh tempat ibadah lainnya.

“Saya mengajak warga Ciracas mari berbuat kebaikan melalui kegiatan Dobor darah dimanapun dilaksanakan, untuk membantu saudara kita membutuhkan darah di masa pandemi COVID-19,” pungkas Mamad.

Koordinator acara kegiatan Baksos dan Donor Darah GPIB Agape, Triyono Putro, mengucapkan, kegiatan baksos dan donor darah ini juga dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun Gereja GPIB Agape ke-27 pada 29 Agustus kemarin.

Ia menyebutkan, kegiatan serupa sudah menjadi kali keempat. Triyono menargetkan, donor darah menargetkan minimal 100 peserta.

“Tujuan kita melaksanakan donor darah juga untuk menambah stok darah oleh PMI Jakarta di masa pandemi COVID-19, target kami donor darah 200, cuma tadi perwakilan dari RW dan ditambah dengan jemaat GPIB data yang sudah masuk tadi sudah 60 pendonor,” jelas Triyono.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan