Aspeksindo Gelar Hari Jadi Ke-3

Aspeksindo Gelar Hari Jadi Ke-3

Sorotjakarta,-
Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) menggelar Hut ke -3 di Gedung Kementrian Kelautan & Perikanan (Mina Bahari III) Senin, 10/8/2020 dengan di hadiri para pemangku jabatan dan beberapa Tokoh Nasional serta Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia.

Dalam memperingati Ulang Tahun Aspeksindo yang terbilang masih muda di usia ke 3, keberadaan Aspeksindo mampu membantu Pemerintah untuk menguatkan Kemaritiman dan membangun wilayah pesisir.

Dalam kesempatan ini, untuk wilayah daerah pesisir dan kepulauan bukan hanya dari segi ekonomi yang harus diperhatikan, tapi tentunya dari segi kesehatan dan pendidikan untuk memerangi rantai kemiskinan dan kebodohan diwilayah pesisir.

“Bagaimana kita membicarakan tentang perekonomian kalo rakyat kita tidak mengetahui ilmu pengetahuan, begitu juga bagaimana bangsa kita mau melihat bangsa ini menjadi besar dari sektor pesisir dan kelautannya kalo tidak ada ilmu yang diberikan arahan-arahan yang lebih mengenai bidang maritim kepada masyarakat kepulauan dan pesisir.” Ucap Abdur Gafur selaku Ketua Aspeksindo

Ia juga menambahkan apa yang diprogramkan Aspeksindo kedepan benar-benar terwujud, khususnya dalam menggali potensi daerah pesisir berserta nilai investasi diwilayah pesisir tersebut dapat dioptimalkan dengan baik oleh seluruh daerah yang masuk dalam keanggotaan Aspeksindo. Karna sejatinya Aspeksindo terbentuk guna menangani permasalahan pemerintah daerah di wilayah kepulauan dan pesisir, dimana daerah tersebut dinilai memiliki banyak potensi yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah contohnya potensi wisata dan perikanan.

Banyak potensi yang bisa kita kembangkan kedepan agar wilayah kepulauan pesisir dapat terangkat dari sisi pembangunan khususnya bagi peningkatan ekonomi masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan yang dilaksanakan hari ini diharapkan terbangun kerjasama dan harmonisasi antara pemerintah daerah kepulauan dan pesisir yang saling menguntungkan dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan pemerintah daerah yang kuat, sehingga mampu menjadi pilar terwujudnya visi besar sebagai poros maritim dunia, dalam konteks ini tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir yang berkeadilan. Jelasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan