Damri Antar Pekerja Migran Indonesia Pulang Ke Daerah Asal

Damri Antar Pekerja Migran Indonesia Pulang Ke Daerah Asal

Sorotjakarta,-
Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis DAMRI, Sandry Pasambuna, General Manager DAMRI Bandara Soekarno Hatta, Sumijan, Direktur Pemberdayaan BP2MI, A. Gatot Hermawan dan Kepala UPT BP2MI Serang, Lismia Elita melepas langsung Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke daerah asal masing-masing di Wisma Atlet Kemayoran, Selasa, 30/06/2020.

Sebanyak 75 PMI asal Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Lombok, Yogyakarta dan Lampung dipulangkan menggunakan 4 Bus DAMRI secara gratis yang merupakan kerja sama BP2MI dengan Kementerian Perhubungan melalui DAMRI.

Untuk menciptakan armada Bus Sehat, DAMRI memastikan untuk melakukan penerapan protokol pencegahan COVID-19 dengan ketat. Protokol tersebut diantaranya adalah penyemprotan desinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah beroperasi, penyediaan hand sanitizer, pramudi yang bertugas menggunakan APD dan masker, serta penerapan physical distancing di dalam bus, sehingga data dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman dan sesuai protokol kesehatan.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra mengatakan bahwa “pemulangan PMI yang telah ada di Wisma Atlet ini merupakan bukti sinergi dan koordinasi dengan instansi dan stakeholder terkait, yaitu BP2MI, Kementerian Perhubungan melalui DAMRI dan Kementerian Sosial dalam hal ini Wisma Atlet.” Ucapnya.

Lanjut dikatakan Nico, bahwa DAMRI bertekad untuk terus memberikan kemudahan akses khususnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berjuang melawan COVID-19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut. (ke)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan