Melalui Kemensos APPI-HIPMI Salurkan Bansos Untuk Terdampak Covid-19

Melalui Kemensos APPI-HIPMI Salurkan Bansos Untuk Terdampak Covid-19

Sorotjakarta,-
Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui Kementerian Sosial. Donasi berupa uang Rp150 juta direncanakan akan disalurkan kepada keluarga atau mantan atlet yang membutuhkan.

Menteri Sosial Juliari P. Batubara menyambut baik inisiatif dan kerja sama dari APPI yang bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Ia berharap, inisiatif para bintang lapangan hijau ini bisa menginspirasi pihak lain untuk perduli terhadap sesama.

“Kami menyambut baik inisiatif dan kerja sama dari APPI-HIPMI. Karena pada hakekatnya diperlukan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi berbagai tantangan dan dinamika. Terlebih saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada pihak yang membutuhkan,” kata Mensos Juliari, Jumat, 26/06/2020.

Hadir dalam kesempatan itu, Presiden APPI Firman Utina, General Manager APPI Ponaryo Astaman, dan perwakilan dari HIPMI. Secara simbolik, Firman Utina menyerahkan donasi sebesar Rp150 juta kepada Menteri Sosial Juliari.

Dalam bagian lain pernyataannya, Mensos Juliari menyatakan bahwa, pembangunan kesejahteraan sosial merupakan tanggung jawab semua elemen bangsa. Kerja sama dan sikap gotong royong sangat dibutuhkan dalam mengatasi tantangan bersama.

“Pemerintah sangat menghargai dengan adanya inisiatif dari APPI-HIPMI. Ini merupakan contoh dan sekaligus bisa memotivasi elemen bangsa lain untuk membantu saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Ia memastikan, bantuan dari APPI-HIPMI sangat bermanfaat di saat banyak masyarakat yang terdampak pandemi dan membutuhkan uluran tangan. “Bantuan ini akan segera kami salurkan. Rencananya, bantuan akan kami kembalikan kepada dunia olahraga, yakni kepada mantan atlet dan keuarganya yang memang membutuhkan,” kata Mensos Juliari. Ia berharap, dunia olahraga di Indonesia makin berjaya di masa-masa mendatang.

Dalam pernyataannya, Ponaryo Astaman menyatakan, donasi ini merupakan bentuk kepedulian para pesepakbola dalam rangka ikut bersama-sama elemen bangsa lain mengatasi dampak pandemi Covid-29.

Donasi merupakan hasil lelang jersey (kaos seragam) 117 pemain melalui lelang yang diinisiasi bersama HIPMI, beberapa waktu sebelumnya. “Ini adalah bentuk kepedulian kami para pemain sepak bola sebagai bagian dari masyarakat terhadap saudara kami yang terdampak pandemi. Kabar gembira karena ternyata antusiasme pemain sepak bola cukup tinggi,” kata mantan pemain tengan yang kini menekuni dunia kepelatihan ini.

Di lain pihak, Pornayo juga menyatakan, selain dengan wadah APPI, banyak juga pemain sepak bola lain yang melelang jerseynya dengan cara sendiri-sendiri dan didonasikan bersama APPI.

“Ini tentu patut kita syukuri dan hargai bersama. Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Kementerian Sosial dan jajaran atas kesediaan menerima kerja sama ini,” kata mantan kapten Timnas Garuda ini.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan