Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Terima Masukan Dari Ormas Keagamaan Terkait New Normal

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI Terima Masukan Dari Ormas Keagamaan Terkait New Normal

Sorotjakarta,-
Satuan Tugas (Satgas) lawan Covid-19 DPR RI yang diketuai oleh Sufmi Dasco Ahmad menerima semua masukan dari empat organisasi massa (ormas) Keagamaan terbesar di Indonesia terkait rencana penerapan status new normal oleh Pemerintah. Hal tersebut disampaikan usai satuan tugas lawan covid 19 DPR RI berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah, PB Nahdlatul Ulama (PBNU), Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Sufmi Dasco menyampaikan bahwa Satgas Covid 19 DPR RI akan menampung semua masukan dari ke empat ormas keagaaman tersebut terkait dengan pelonggaran PSBB dan penerapan New Normal oleh pemerintah.

“Mereka sama-sama mempertanyakan rencana penerapan status new normal oleh pemerintah.” Ucapnya di Jakarta, 3/6/2020.

Mereka berharap penerapan new normal harus dengan sangat hati-hati, alias tidak terburu-buru, dan harus dengan persiapan yang matang dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan umat.

“Kami akan mendorong pemerintah untuk memperhatikan dan mendukung fasilitas protokol kesehatan di rumah ibadah seperti pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, bilik atau box disinfektan.” Ujar Sufmi Dasco(dpr)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan