Anis: Berdiam Diri Di Rumah Artinya Sudah Menyelamatkan Orang Lain

Anis: Berdiam Diri Di Rumah Artinya Sudah Menyelamatkan Orang Lain

Sorotjakarta.com
Pada momen Idul Fitri 1441 Hijriah, pada tahun 2020 di tengah situasi pandemi virus corona untuk itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap mengajak warganya untuk tetap berada di dalam rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dengan berdiam diri di rumah, kata Anies, warga juga turut melindungi diri sendiri dan orang lain serta memutus mata rantai penyebaran virus.

“Jadilah keluarga-keluarga yang bertanggung jawab. Jadilah orang-orang yang bertanggung jawab. Kalau kita melindungi diri sendiri dengan cara di rumah, itu artinya melindungi orang lain,” ucap Anies, dalam keterangan tertulis, Minggu (24/5/2020)

Anies juga mengimbau kepada warga bila ingin bepergian keluar rumah agar tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19.

Untuk itu, Anies mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebersihan diri selama masa pandemi ini.

“Tidak mungkin kita bisa menyelesaikan masalah ini jika tidak semua orang mau mengerjakan sama-sama. Itu pesan pentingnya,” kata Anies di kutip dari Kompas.com

Seperti diketahui, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI menyampaikan perkembangan terkini per Minggu (24/5/2020).

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati memaparkan, saat ini tercatat total 6.561 orang positif Covid-19.

1.592 di antaranya dinyatakan sembuh dan 505 lainnya meninggal dunia.

“Sampai dengan hari ini kami laporkan, 2.026 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 2.438 orang melakukan isolasi mandiri di rumah,” kata dia, melalui keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu.

Jumlah orang tanpa gejala (OTG) masih sangat tinggi yakni 14.448 orang, sedangkan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 12.050.

Sisanya, pasien dalam pengawasan (PDP) kini tembus 8.553 orang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan