Connect with us

Berita Terkini

Ada Apa Dengan Indonesia, Darurat Covit 19 Tapi TKA China Leluasa Masuk Indonesia

Sorotjakarta,-
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengecam sikap pemerintah Indonesia yang sampai saat ini masih memberi kebebasan dan kemudahan terhadap masuknya tenaga kerja asing (TKA) asal China, di saat Indonesia dalam darurat Covid 19.

Viralnya berita 49 TKA China yang tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada Minggu (15/3), sungguh mengabaikan rasa empati yang seharusnya ditunjukkan oleh Pemerintah kepada rakyat Indonesia.

WHO sudah menetapkan Covid 19 sebagai pandemi global dan Indonesia pun sudah dalam darurat Covid 19 dimana rakyat sudah diminta untuk membatasi interaksi keramaian.

Namun Pemerintah Indonesia tetap saja membuka pintu lebar untuk TKA China? Padahal China adalah sumber awal munculnya virus Covid 19, Ada apa ini? Dimana kedaulatan Indonesia, jika Pemerintah tidak mampu melindungi setiap rakyat Indonesia sebagai pemilik negeri ini.? Demikian disampaikan Mirah Sumirat, SE, selaku Presiden ASPEK Indonesia dalam keterangan pers, Selasa, 17/03/2020.

Mirah mendesak Pemerintah untuk memberikan perlindungan yang maksimal terhadap rakyatnya dan bersikap tegas dengan menutup arus manusia dari negara lain, yang terpapar Covid 19 khususnya dari China sebagai negara asal Covid 19.

“Sehebat apa sih 49 TKA China tersebut sampai harus masuk Indonesia dengan segera dan mengabaikan potensi penyebaran virus Covid 19.” tanya Mirah.

Mirah pun mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mengawasi arus masuk manusia khususnya dari China, walaupun saat ini rakyat Indonesia diminta untuk self-isolation. “Jangan sampai kecolongan! Ketika rakyat banyak yang melakukan self-isolation, kemudian TKA China semakin leluasa masuk ke Indonesia! Pemutusan hubungan kerja (PHK) massal juga sudah banyak terjadi, bahkan potensinya semakin besar karena virus Covid 19, tapi Pemerintah justru memprioritaskan TKA China dibanding memberikan pekerjaan kepada anak bangsa sendiri. Kondisi ini sangat membuat kami prihatin,.” Tutup Mirah.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!