Kadis Pertanian Kab Tolikara Papua, Kembali Ke Program Basic To Bimas

Kadis Pertanian Kab Tolikara Papua, Kembali Ke Program Basic To Bimas

Sorotjakarta,-
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian 2020 dengan tema ” Membangun Sektor Pertanian Dengan Maju, Mandiri dan Modern.” Di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 27/1/2020.

Dalam Rakernas ini hadir Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua dan Kepala Dinas dari seluruh daerah di Indonesia.

Dengan senyum ramah pada awak media Kadis Pertanian Tolikara mengatakan Kami senang mendengarkan penjelasan dan program dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tentang Pembangunan Pertanian, semoga semua program-programnya dapat berjalan dengan lancar. Ucapnya di sela acara Rakernas.

“Kita kembali ke Program basic to bimas, dimana program bimas ini pernah berhasil di era Presiden Soeharto yang mampu swasembada pangan, kita senang dengan adanya program ini.”tambah Kadis.

Lebih lanjut di katakan Kadis bahwa dengan program bimas yang pernah berhasil swasembada pangan akan membuat kita semakin giat di daerah untuk meningkatkan pertanian dan mampu mengexplor potensi yang ada di daerah kita masing-masing untuk mampu swasembada pangan misalnya mampu memenuhi kebutuhan pangan di daerah kita sendiri sebelum kita ekspor ke luar negeri. Jelas Kadis.

Ia juga menambahkan sesuai dengan tema Rakernas 2020 bahwa membangun pertanian dengan maju, mandiri dan moderen, maka kami di daerah telah siap mengikuti perkembangan teknologi di bidang pertanian.(yurike)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan