Connect with us

Berita Terkini

Tri Handoko Seto Ketua Umum Baru ICHI Periode 2018-2023, ICHI Tidak Boleh Malu-Malu Lagi

Sorotjakarta,-
Tri Handoko Seto, Ph, D Terpilih kembali selaku ketua umum Ikatan Cendikiawan Hindu Indonesia (ICHI) masa Bhakti 2018-2023, pada Mahasabha Parajaniti ke III dan ICHI ke-II bertempat di Desa Wisata Hotel, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur 28/10/2018).

Di kepemimpinanya yang kedua Tri Handoko Seto bersama pengurus lainnya berkomitmen hendak membawa perubahan dan kerja nyata pada wadah organisasi Cendikiawan Hindu Indonesia ini.

Tri Handoko Seto pada kata sambutannya usai acara pengukuhan mengatakan ICHI ke depan banyak gebrakan-gebrakan dan trobosan baru yang hendak dilaksankan, “ICHI sekarang ini berbeda dengan ICHI yang dulu, kalau dulu ibarat gunung yang memperlihatkan tanda-tanda mau meletus namun hanya getaran-getaran kecil saja, tapi ICHI sekarang akan memperlihatkan erupsi gunung api yang menimbulkan banyak orang jadi tersentak, artinya ICHI sekarang ini nantinya akan mengeluarkan erupsi pemikiran-pemikiran dahsyat menuju sebuah perubahan,” ujar Tri Handoko.

Tri memberikan semangat kepada pengurus dan para anggota ICHI yang baru terpilih agar tidak lagi malu-malu, “ibarat gunung yang akan meletus, lima tahun ini kita hanya sebuah getaran-getaran saja, sekarang tidak ada lagi kata malu-malu.” ucapnya.

Menurut Ketua Umum ICHI terpilih, ada beberapa hal yang akan segera di lakukan dalam waktu dekat antara lain, akan berkonsolidasi dengan para pengurus dan anggota, termasuk juga ICHI akan melakukan kajian riset mengingat agama Hindu telah menyebar di seluruh Indonesia jadi ICHI akan membentuk, membuat, menyusun dan merangkul sebuah format Hindu Nusantara dengan harapan mampu membesarkan ajaran Hindu di Indonesia.” Jelasnya.

Lebih lanjut Tri menjelaskan bahwa riset yang akan di lakukan oleh ICHI adalah tentang bagaimana kehidupan beragama umat Hindu akhir-akhir ini yang di aggap cukup memberatkan, jadi ICHI akan melakukan kajian riset untuk mendapatkan hasil yang tak terbantahkan.

Bersama pengurus yang telah di susun antara lain: Ketua Umum Tri Handoko Seto, Ph.D, Sekjen Ketut Budiarse, Wasekjen Putu Jaya, Bendahara Umum Tiska. Dan wakil Ketum I Nengah Sujana, Wakil Ketum II Nyoman Murfa, Wakil Ketum III Indra Pramiswara. (yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!