Connect with us

Berita Terkini

Dekopi, Bisa Menjadi Jembatan Menuju Indonesia Sejahtera

Sorotjakarta,-
Pelantikan Dewan Kopi Indonesia telah di laksanakan, acara di hadiri oleh Mentri Pertanian Amran Sulaiman, Ketua MPR RI zulkipli Hasan, Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie serta kepala Dinas dari beberapa daerah di Indonesia, acara berlangsung di Intermark Serpong, 11/3/2018.

Serangkaian acara di hadirkan dalam rangka pelantikan dan pencanangan bulan Kopi Nasional mulai dari demo kopi dan pameran kopi yang berlangsung dari tanggal 9-11 maret 2018, menghadirkan beberapa stand kedai kaffe dan juga menghadirkan biji kopi langsung yang di bawa oleh para petani kopi se Indonesia.

Terlihat dengan jelas betapa Saat ini kopi sedang membumming dengan bermunculan kafe- kafe kopi dengan bermacan farian rasa yang di olah sedemikian rupa untuk membuat citarasa kopi yang nikmat.

Petani kopi memiliki peranan yang sangat penting, dibutuhkan dukungan dan kerjasama pemerintah dan swasta, “Di sinilah di butuhkan Dewan Kopi Indonesia sebagai kepanjangan tangan pemerintah dan swasta untuk membantu para petani kopi, baik dari segi pembibitan atau penyuluhan agar apa yang di harapkan pemerintah mampu meningkatkan kesejahteraan para petani dari hulu sampai ke hilir.” Ucap Alexsander Pranoto, anggota Dewan Kopi Indonesia dari Riau.

Harapannya Dewan Kopi Indonesia yang baru di lantik mampu meningkatkan produktivitas kopi di Indonesia dan petani juga sejahtera.” tambahnya.(yurike)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Berita Terkini

error: Content is protected !!